Connect with us

AGAMA

Adiknya Semangat Belajar Ngaji Usai jadi Mualaf, Ayana Moon: Semoga Ilmunya Lancar

Published

on

Selebgram Korea Selatan, Ayana Moon, mengunggah momen di Instagram saat menemani adiknya Aydin Moon belajar mengaji.

Setelah Ayana Moon memeluk agama Islam, sang adik juga memutuskan menjadi seorang mualaf pada Mei 2019 lalu.

Pada unggahan tersebut, Ayana mengenakan hijab warna coklat.

Sementara adiknya Aydin memakai kaus putih, masker, sambil membawa Alquran.

“Bismillah hari ini adalah hari pertama kelas Iqra dan ngaji adik saya. Dia bilang susah tapi senang,” tulis Ayana Moon dalam keterangan foto, Jumat (21/5/21).

Ayana selalu memberikan dukungan kepada adiknya supaya lebih giat belajar, khususnya dalam memperdalam ilmu agama Islam.

“Semoga ilmunya lancar dan bisa ngaji segera. Semangat adikkuuu @aydinmoon,” ungkap Ayana Moon.

Melihat kekompakan kakak-adik mualaf asal Korea Selatan ini, netizen pun ikut bahagia dan mendoakan supaya Aydin Moon dapat belajar Alquran dengan baik.

ternyata punya kisah menyedihkan demi belajar Islam. Dia pernah hidup miskin dan sendirian.

Dalam acara talkshow di tvOne, Ayana mengisahkan, bagaimana ia pindah seorang diri dari Korea Selatan ke Malaysia untuk belajar agama Islam. Padahal, saat itu Ayana baru saja dinyatakan lulus di sebuah universitas ternama di Korea Selatan. Namun keinginannya begitu kuat ingin belajar agama Islam, sehingga dia nekat berangkat ke Malaysia.

“Di Malaysia hampir semua orang bisa bahasa Inggris itulah saya suka di sana. Karena saya mau belajar agama Islam (di Malaysia). Karena di Korea tidak bisa belajar agama Islam, tidak ada ustaz. Jadi saya harus pindah ke Malaysia,” katanya dalam program acara E-Talk Show tvOne bertema Kisah Hijrah, Mantap Berhijab, hari Jumat malam, 9 Oktober 2020.

Orangtua Ayana tak memberikan uang untuk berangkat dan bertahan hidup di Malaysia. Sebab, orang tua Ayana memang sempat tak suka dengan niat gadis cantik tersebut. Demi niat besarnya, Ayana lalu bekerja di sebuah restoran di Korea Selatan, juga mengajar privat. Hasil bekerja ia belikan tiket pesawat untuk terbang ke Malaysia

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending